Mengatasi Keputihan Secara Alami

Mengatasi Keputihan Secara Alami

Terdapat berbagai macam cara mengatasi keputihan yang menyerang organ kewanitaan. Metode alami dan metode modern merupakan alternatif pemilihan penanggulangan atau pengobatan keputihan ini. Pengobatan keputihan modern lebih mengutamakan penggunaan bahan-bahan kimia sintetis olahan industri farmasi, sedangkan pengobatan keputihan tradisional atau alami lebih mengandalkan penggunaan tanaman herbal tradisional. Kedua jenis pengobatan ini memiliki berbagai macam keuntungan dan manfaat. Apa saja manfaat dan keuntungan mengatasi keputihan secara alami?

Manfaat dan keuntungan

Serangkaian manfaat dan keuntungan mengatasi keputihan secara alami berikut ini mungkin bisa dijadikan pertimbangan dalam pengobatan dan penanggulangan, sebagaimana diolah dari berbagai sumber terpercaya dan terkemuka, yaitu:

  • Mudah. Beberapa jenis tanaman tradisional seperti kunyit, temulawak, daun sirih ataupun daun seledri dapat dengan mudah dijumpai disekitar tempat tinggal. Jikalau sulit memperolehnya, bahan-bahan alami tersebut dapat mudah ditemukan pada pasar tradisional.
  • Murah. Harga yang ditawarkan untuk berbagai jenis tanaman herbal pengobat keputihan relatif lebih murah dibandingkan dengan obat-obatan kimia sintetis buatan industri farmasi.
  • Mengatasi Keputihan Secara AlamiPraktis. Tidak diperlukan proses yang terlalu rumit untuk mengolah berbagai jenis tanaman tradisional seperti daun sirih ataupun kunyit dan temulawak sebagai metode pengobatan keputihan.
  • Aman. Kandungan anti bakteri dan anti jamur yang alami pada tanaman tradisional seperti daun sirih ataupun kunyit dan temulawak relatif lebih aman karena terbuat secara alamiah dibandingkan obat sintetis olahan industri yang mengutamakan sintesa kimia dalam prosesnya.
  • Tanpa efek samping. Jarang sekali ditemukan efek samping yang merugikan pada penggunaan bahan-bahan alami atau tradisional dalam pengobatan keputihan.

Agar mendapatkan hasil yang maksimal dalam mengatasi keputihan secara alami, ada baiknya jika pengobatan yang dilakukan juga diimbangi dengan melakukan pola hidup yang sehat dan mengatur konsumsi atau asupan makanan. Beberapa pola hidup sehat yang bisa dilakukan antara lain olahraga teratur, cukup istirahat, perbanyak konsumsi air putih, serta hindari stress dan depresi. Pengaturan pola makan dapat dilakukan dengan cara menghindari konsumsi makanan tinggi lemak dan perbanyak konsumsi sayur-sayuran. Semoga bermanfaat.

Speak Your Mind

*


3 + eight =

Histats.com © 2005-2012 Privacy Policy - Terms Of Use - Powered By Histats