Cara Memilih Asuransi Kesehatan Karyawan

Cara Memilih Asuransi Kesehatan Karyawan

Kesehatan karyawan merupakan hal penting yang harus diperhatikan oleh perusahaan, karena bagaimanapun juga perusahaan membutuhkan karyawan untuk melakukan kegiatan operasional perusahaan. Seringkali dijumpai pengabaian jaminan kesehatan perusahaan terhadap karyawan yang dimiliki berimbas pada terjadinya gangguan kegiatan operasional suatu perusahaan tersebut.  Memang jaminan kesehatan karyawan oleh perusahaan dapat mengakibatkan beban modal yang harus ditanggung perusahaan menjadi lebih besar, namun faktanya perusahaan bisa saja mengalihkan tanggung jawab ini kepada pihak asuransi. Apa saja tips dan triks cara memilih asuransi kesehatan karyawan?

Tips dan triks

Berikut ini akan disampaikan beberapa tips dan triks cara memilih asuransi kesehatan karyawan sebagaimana diolah dari berbagai sumber, yaitu:

  1. Aman. Pilih jenis perusahaan asuransi kesehatan yang kredibel dan sudah memiliki reputasi baik. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari terjadinya kemungkinan tindakan kejahatan yang bisa saja berupa tindakan penipuan yang sedang marak dewasa ini.
  2. Mudah. Pilih jenis perusahaan asuransi kesehatan yang memiliki birokrasi mudah ketika akan mengajukan permohonan pembiayaan pengobatan. Tanpa bermaksud memfitnah, tapi beberapa perusahaan asuransi terkesan mempersulit pengajuan klaim pengobatan oleh pihak pemegang premi.
  3. Cara Memilih Asuransi Kesehatan KaryawanPremi rendah. Pilih perusahaan asuransi yang memiliki premi tahunan yang rendah, namun jenis penyakit yang ditanggung biaya pengobatannya cukup variatif. Premi rendah secara tidak langsung juga mempengaruhi besarnya PPh terhutang yang juga menjadi rendah.
  4. Panjang. Pilih polis asuransi yang memiliki nilai pertanggungan jangka waktu yang panjang. Hal ini dimaksudkan untuk tindakan preventif apabila terjadi gangguan kesehatan yang menyerang karyawan sewaktu waktu. Jangka waktu minimal yang bisa dipilih adalah 5 tahunan.
  5. Capable. Pilih perusahaan asuransi kesehatan yang mudah digunakan pada berbagai jenis rumah sakit, sehingga memudahkan pemegang premi menjalani pengobatan di rumah sakit manapun.

Demikianlah beberapa tips dan triks cara memilih asuransi kesehatan karyawan yang bisa dijadikan pertimbangan perusahaan. Semoga bermanfaat.

Speak Your Mind

*

Histats.com © 2005-2012 Privacy Policy - Terms Of Use - Powered By Histats